Saturday, April 07, 2012

Belajar HTML



Belajar HTML merupakan dasar pembuatan Website

Ini merupakan artikel pertama yang saya tulis di website saya ini. Karena diwebsite ini saya akan membagi-bagikan ilmu apa aja tentang pembuatan website, maka kita pelajari biangnya dulu, dasar dari semua dasar pembuatan website yaitu HTML

PHP & MySQL adalah bahasa pemprogaman web yang mendunia, bahasanya mudah untuk dipelajari, kompatibilitas dengan berbagai macam server baik itu windows maupun unix, dan yang tak kalah penting adalah bahasa pemprogaman PHP & MySQL bersifat open source sehingga perkembangannya pun akan semakin cepat dan dapat diimplementasikan diberbagai bidang kebutuhan dalam pembuatan aplikasi.

Dengan semakin berkembangnya dunia internet dan tingginya kebutuhan akan sebuah bahasa pemprogaman yang mumpuni, setiap saat berbagai macam fungsi baru dan library tambahan selalu muncul di internet untuk memperkokoh dan meningkatkan performa keduanya, bug-bug yang ada pada versi sebelumnya diperbaiki oleh komunitas dan juga oleh para programmer handal yang ada diseluruh dunia.

PHP & MySQL sekarang hadir tidak lagi pada pembuatan aplikasi web dan database semata, tetapi juga sudah merambah kedalam dunia desktop Windows yang dikenal dengan PHP GTK.

Karena manfaatnya yang sangat banyak, mudah untuk dipelajari, dan dapat diimplementasikan dihampir semua bidang kebutuhan maka hadirlah sebuah E-book ini, E-book ini dibuat dengan mengambil dari berbagai macam sumber yang ada, dari situs internet, E-book dan dari manual book.

Script-script yang ada dalam E-book ini dibuat agar anda mudah memahami berbagai macam fungsi yang ada, script yang ada bersifat implementasi artinya bahwa script disini dibuat sesuai dengan kebutuhan sekarang.

“Ilmu itu ibarat daun yang berserakan”, masih banyak daun-daun lainnya yang harus anda kumpulkan agar ilmu anda semakin banyak dan variatif, E-book ini juga hadir dengan segala kekuranganya maka dari penulis berharap diberikan masukan, kritik dan saran agar penulis bisa memperbaiki di tulisan selanjutnya.

Akhir kalimat dari penulis,

BERSAMA-SAMA MARI KITA MAJUKAN DUNIA IT DI INDONESIA !!!

Trik Matikan Komputer Dengan Klik Kanan

Selalu banyak cara dalam memodifikasi komputer. Mulai dari modifikasi perangkat keras(hardware) dengan cara membeli perangkat keras baru hingga modifikasi perangkat lunak(software) dengan menggunakan perangkat lunak tambahan.

Namun modifikasi yang sering terjadi dan dilakukan terhadap komputer sering terlihat di sisi perangkat lunak itu sendiri. Hal tersebut dapat dilihat dari penambahan perangkat lunak tambahan seperti aplikasi pengolah kata, aplikasi pengolah database dan aplikasi pemrograman.

Terkadang seorang pengguna komputer merasa tidak puas dengan tampilan standar yang diberikan oleh sistem operasi itu sendiri. Maka mereka sering melakukan modifikasi sistem operasi dengan menggunakan aplikasi tambahan atau melalui fasilitas yang ada di sistem operasi itu sendiri, seperti: regedit, mmc dan lain-lain.

Salahsatu contoh modifikasi sistem operasi dengan menggunakan fasilitas lainnya yaitu dengan memanfaatkan bahasa pemrograman yang sudah ada pada sistem operasi itu sendiri. Windows merupakan salahsatu sistem operasi yang memiliki bahasa pemrograman built-in. Beberapa bahasa perograman yang berada di Windows dan bersifat Client-Side diantaranya yaitu JavaScript dan VBScript.

No comments:

Post a Comment

Entri Populer